Sabtu, 15 Januari 2011

Facebook Permak Fitur Baru Kabar Berita

Oleh: Ellyzar Zachra PB
Teknologi - Kamis, 23 Desember 2010 | 13:01 WIB
Jika Anda merasa kabar berita (news feed) sangat berantakan, jangan khawatir. Kini, Facebook meluncurkan fitur baru yang mampu menyingkirkan informasi tidak relevan.
Facebook membuat menu baru di bawah bagian ‘yang terbaru’ (most recent) di sisi kabar berita. Ini berisi pilihan pengaturan untuk melakukan penyaringan informasi, perbaruan status, foto, halaman dan daftar pertemanan.
Fitur penyaring permainan membuat pengguna menemukan cara yang lebih mudah dan cepat untuk melihat berita terbaru dari aplikasi yang mereka gunakan.
Fitur pernyaringan perbaruan status memberikan informasi, hanya teks, agar pengguna dapat memilih mana saja perbaruan status yang ingin mereka baca.
Sama seperti situs berita CNN atau The Daily Beast yang menggunakan Facebook untuk mendistribusikan artikel terbaru mereka, tampilan baru Facebook ini juga berfungsi sama seperti RSS reader, namun memberikan kesempatan untuk berdiskusi atau berbagi, ujar Facebook.
Meskipun banyak pengguna yang belum memiliki akses ke menu desain baru kabar berita, banyak pihak yang tertarik dengan fitur baru ini.
Jika sebelumnya kabar berita hanya memungkinkan pembaca melihat perbaruan status dari salah satu informasi langganan mereka, kini pengguna dapat melihat keseluruhan informasi dari sumber berita dan memilah mana saja data yang ingin mereka dapatkan informasinya secara berkelanjutan

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

My Blog List