Jumat, 28 Januari 2011

twitter

Iklan Twitter Makin Diminati


 
Internet eMarketer Inc memperkirakan pendapatan iklan Twitter Inc tahun ini melonjak, mencapai 150 juta dollar AS. Penyebabnya, banyak perusahaan yang menggunakan jaringan Twitter sebagai akses pemasaran.
"Sedangkan pada 2012 pendapatan iklan bisa mencapai 250 juta dollar AS," ujar Debra Aho Williamson, seorang analis di eMarketer. Saat ini Twitter yang berbasis di San Francisco telah menarik banyak pemasang iklan, di antaranya Nissan Motor Co, Hewlett-Packard Co, dan Starbucks Corp.
Twitter, yang memiliki lebih dari 175 juta pengguna terdaftar secara global, bersaing menjaring dollar AS bersama penyedia jaringan raksasa lain, seperti Google Inc dan Facebook Inc.
eMarketer mencatat, per Desember 2010 hanya 8 persen surfer web di Amerika yang menggunakan Twitter. "Yang ditunggu adalah apakah Twitter mampu tak mengecewakan pemasang iklan? Twitter harus bekerja keras tahun ini," kata Williamson.
Twitter didirikan pada 2006. Akhir bulan lalu valuasi Twitter diperkirakan mencapai 3,7 miliar dollar AS setelah menerima putaran dana 200 juta dollar AS. Dana diberikan oleh perusahaan modal, yaitu Ventura Kleiner Perkins Caufield & Byers.

1 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

My Blog List