Kamis, 03 Februari 2011

Google Translate | Ponsel Android

Google Translate | Ponsel Android


Sebuah update Aplikasi Translate Google untuk Android sekarang memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan percakapan dalam bahasa Spanyol dan Inggris.
Raksasa mesin pencari itu tadi malam meluncurkan sebuah aplikasi yang memungkinkan ponsel untuk langsung menerjemahkan percakapan.

Pengguna berbicara ke perangkat yang menjalankan sistem operasi Android dari Google akan mendengar kata-kata mereka diterjemahkan ke dalam bahasa lain, dan kata-kata mitra percakapan mereka kemudian akan diterjemahkan kembali ke bahasa asli mereka.
Meskipun pengguna harus menekan "submit" antara setiap pernyataan, Chief Executive Google Eric Schmidt mengatakan bahwa ia mengharapkan layanan itu dapat beroperasi real-time dalam waktu 18 bulan.
Aplikasi mobile gratis Google Translate menyebut fitur baru itu conversation mode. Ia bekerja dengan merekam pernyataan pengguna dan kemudian mengirimkannya ke server Google.
Mereka mengenalinya, mengubahnya menjadi teks, menerjemahkan dan kemudian mengirimkan audio dalam bahasa baru kembali ke telepon.
Google menerjemahkan teks dengan menggunakan indeks terjemahan resmi yang diverifikasi, yang sering kali disediakan oleh Uni Eropa dan PBB. Dengan cara ini dia memperlakukan terjemahan sebagai semacam pencarian, mirip dengan jenis pencarian yang digunakan oleh pengguna web setiap hari.
Layanan ini akan diluncurkan dalam versi percobaan alpha yang hanya akan bekerja dalam bahasa Spanyol dan Inggris, tetapi Google mengatakan mereka mengharapkan untuk memulai bahasa lain dalam waktu cukup dekat.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

My Blog List