Selasa, 15 Februari 2011

Nokia | Windows Phone | Nokia to cut 1,800 jobs

 Nokia | Window Phone

 
Apakah Nokia Tinggalkan Symbian?

Setelah Nokia memastikan akan menggunakan Windows Phone buatan Microsoft sebagai platform utama ponsel buatannya, lantas bagaimana nasib Symbian? Nokia kelihatannya belum akan melepaskan sepenuhnya.
"Dengan rencana Nokia menggunakan Windows Phone sebagai platform utama smartphone, Symbian akan menjadi platform waralaba (franchise)," kata Jo Harlow, eksekutif Nokia yang kini menangani produk perangkat cerdas seperti dikutip situs teknologi Engadget.
Menurutnya, hal tersebut agar investasi yang telah dikeluarkan tetap bisa menuai hasil. Dipertahankannya Symbian juga menjadi bagian masa transisi untuk tetap memberi dukungan kepada sekitar 200 juta ponsel yang telah didistribusikan.
Tahun ini, Nokia juga memperkirakan masih akan bisa menjual 150 juta ponsel berbasis Symbian. Sebelumnya dilaporkan, Nokia dan Microsoft sepakat untuk menggabungkan sumber daya teknologi mobile untuk menciptakan ekosistem baru.
Dalam kesepakatan tersebut kedua pihak akan bahu-membahu mengembangkan Windows Phone, desain hardware, menyatukan tools pengembangan aplikasi, layanan, dan bentuk dukungan lainnya.

1 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

My Blog List