Senin, 14 Februari 2011

Windows Phone

 
Nokia Pasti Gunakan Windows Phone

Rumor tersebut benar-benar menjadi kenyataan. Di tengah desakan persaingan pasar yang semakin ketat, Nokia akhirnya mengubah strateginya dengan menggandeng Microsoft.
Nokia dipastikan akan menggunakan Windows Phone sebagai platform utama pengembangan produknya. Hal tersebut merupakan salah satu butir kesepakatan strategis antara Nokia dan Microsoft yang diumumkan bersama di London.
Kedua pihak bersepakat menyatukan kekuatan untuk membangun ekosistem berbasis teknologi mobile yang terdepan dan menarik bagi pengguna, pengembang, dan mitra operator.
"Saat ini, developer, operator, dan konsumen menginginkan produk mobile yang menyeluruh, tidak hanya perangkat saja, tapi juga software, layanan, dan aplikasi, serta layanan pendukung untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen. Nokia dan Microsoft akan menggabungkan kekuatan masing-masing untuk menyediakan ekosistem yang menjangkau skala global. Sekarang saatnya berpacu," Stephen Elop, Presiden dan CEO Nokia.
Selain itu, dalam kesepakatan tersebut, Nokia akan mendukung pengembangan Windows Phone. Baik dari sisi pengembangan desain hardware, bahasa pemrograman, serta variasi produk ke berbagai kelas dan sasaran pengguna. Bursa aplikasi Nokia pun akan melebur ke Windows Marketplace.
Tools pengembangan aplikasi pun akan digabungkan. Termasuk penggunaan sistem pembayaran mikro yang sudah digagas Nokia di berbagai negara. Bing akan menjadi layanan standar search engine di ponsel Nokia, sementara Nokia Maps akan menjadi pilihan layanan peta dari Microsoft.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

My Blog List