Senin, 21 Februari 2011

Untuk ke lima kalinya, Bumiputera Raih Top Brand 2011

Jakarta,
Agustiar Hendro, Kepala Divisi Asuransi Kumpulan (Askum) Bumiputera mewakili Direksi menerima Top Brand Award 2011, kategori asuransi jiwa. Acara berlangsung pada Selasa, 8 Februari 2011 di Hotel Mulia Jakarta.

Top Brand bisa menjadi tolok ukur keberhasilan sebuah merek di pasar. Konon, produk yang berlogo Top Brand mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk memilihnya diantara produk sejenis. Bagi Bumiputera, ini merupakan Top Brand yang kelima. Sejak pertama di gelar pada tahun 2007, Bumiputera selalu langganan Top Brand. Top Brand merupakan hasil survey yang dilakukan di enam kota besar Indonesia. Yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar. Melibatkan 2400 responden random, 1200 sample booster. Kriteria responden general adalah pria dan wanita usia antara 15-65 tahun, dengan tingkat pengeluaran Rp.750 ribu hingga Rp.3,45 juta per bulan.
Top Brand Index (TBI) di ukur dengan menggunakan tiga parameter, yaitu: Pertama, Top of mind awareness (yaitu didasarkan atas merek yang pertama kali disebut ketika sebuah kategori merek disebutkan). Kedua, Last used ( yaitu didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan/ dikonsumsi oleh responden dalam satu re-purchase cycle). Ketiga, Future intention (yaitu didasarkan atas merek yang ingin digunakan / dikonsumsi di masa mendatang).
Top Brand Award siberikan kepada merek-merek di dalam kategori produk tertentu yang memenuhi dua criteria. Yaitu: Pertama: Merek-merek yang memperoleh Top Brand Index maksimum sebesar 10%, dan Kedua; Merek-merek yang menurut hasil survey berada dalam posisi top three di dalam kategori produknya. Dan kedua criteria ini harus dipenuhi agar sebuah merek berhak menyandang predikat "Top Brand." Dan hanya tiga produk yang meraih top brand untuk setiap kategori. ***Primra Fakhda.

1 komentar:

BeDa mengatakan...

Selamat atas teraihnya top brand yang kelima. Semoga semakin menyemangati untuk terus maju dan berprestasi

Salam ukhuwah

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

My Blog List